2 Cara Menampilkan Foto & Video Tersembunyi di Oppo

Cara Menampilkan Foto dan Video Tersembunyi di Semua Smartphone Oppo Android. Semua orang memiliki kekhawtiran terhadap file langsung dan media yang tersimpan didalam smartphonenya. Hal ini mampu diatasi dengan cara mengunci atau menyembunyikan foto dan video menggunakan fitur bawaan maupun aplikasi pihak ketiga. Dengan begitu, kita akan merasa lebih hening dan aman sebab siapapun orang yang sedang meminjam smartphone kita, maka tidak akan ketahuaan terhadap file tersebut.

Tetapi hal ini berbeda bagi para orang bau tanah yang sudah membelikan smartphone untuk bawah umur mereka. Meskipun anak kita harus diberikan privasi, tetapi ada batasan yang harus tetap kita awasi dengan baik. Misalnya, ketika Anda sedang memeriksa smartphone mereka pernahkan menampilkan foto tersembunyi di hp Oppo yang Anda berikan? Bagaimana dengan menampilkan video yang tersembunyi di galeri Oppo mereka? Apakah sudah diperiksa juga?

Cara Menampilkan Foto dan Video Tersembunyi di Oppo

Cara Menampilkan Foto & Video Tersembunyi di HP Oppo

Sebagai contoh, terdapat fitur untuk menyembunyikan foto di galeri photos dan folder Oppo F1. Begitu pun dengan metode lain ibarat membuat file didalam folder foto dan video yang diawali titik “.” maka file didalamnya tidak akan muncul. Lalu bagaimana cara menampilkan video dan foto tersembunyi di hp Opp jikalau metode tersebut diterapkan?

1. Menampilkan Foto di Galeri Photos Oppo Menggunakan Fitur Bawaan

  • Buka aplikasi Photos.
  • Setelah tab “Pictures” terbuka, tap “Image Set” yang ada dibagian bawah.
  • Selanjutnya, tap pilihan “More image sets” maka folder gambar pun akan ditampilkan.
  • Beri “ceklis” terhadap folder yang ingin ditampilkan.
  • Maka foto atau gambar yang tadinya hilang, akan muncul di galeri. 

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika ternyata hp tersebut belum memiliki fitur untuk menyembunyikan file. Maka Anda mampu menampilkan foto dan video tersebunyi di Oppo menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu QuickPic. Pada dasarnya, ia ialah aplikasi galeri tetapi memiliki fitur untuk menampilkan file yang sedang disembunyikan.

  • Pasang aplikasi QuickPic dari play Store.
  • Buka aplikasi tersebut kemudian tap menu tiga titik disudut atas.
  • Pilih opsi “Show hidden” atau “Muat tersembuyi”.
  • Maka file yang telah dihilangkan pun akan ditampilkan.
  • Agar foto dan video kembali hilang, pilih kembali opsi tersebut menjadi “Hide hidden” atau “Abaikan tersembunyi”.
  • Jika sudah memeriksa galeri di smartphone Oppo tersebut, hapus kembali aplikasinya biar tidak ketahuan.

Itulah Cara Menampilkan Foto dan Video Tersembunyi di HP Oppo tanpa aplikasi embel-embel atau dengan menggunakan Quicpic. Jika Anda memiliki pertanyaan, ejekan dikolom komentar.
Baca juga: