Ada Tugu Jogja Di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Tugu Jogja di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta – Bagi anda yang ingin mengunjungi benteng Vredeburg Yogyakarta hari ini, maka ketika anda masuk melalui pintu tiket atau utama, pada ketika itu juga anda akan eksklusif disuguhi oleh pemandangan megahnya Tugu Jogja.

Tugu Jogja di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta  Ada Tugu Jogja di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Sebenarnya bukan Tugu Jogja asli, bila yang orisinil adanya diperempatan antara jalan Mangkubumi, jalan Magelang, dan jalan Jendral Sudirman. Namun yang ini hanya berupa replikanya saja.

Tinggi replika tersebut kira-kira 4 – 5 meter berdasarkan pengamatan saya. Terbuat dari kayu dan triplek yang didesain hampir mirip tugu jogja pada aslinya.

Ketika aku bertanya kepada salah satu pengawas disana mengenai peletakkan replika tersebut, dia kemudian menjawab bahwa alasan pihak pengurus benteng menempatkan replika tersebut sebagai bentuk partisipasi dalam program Vredeburg Fair, sekitar 3 bulan yang lalu. Dan sudah tiga bulan ini, replika tersebut masih ada walau warna catnya sudah mulai memudar.

Tugu Jogja di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta  Ada Tugu Jogja di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Bagi anda yang ingin tau perihal replika tersebut dan ingin berfoto-foto ria, anda sanggup eksklusif berkunjung ke benteng Vredeburg hari ini juga, sebelum replika tersebut dipindah atau dibongkar oleh pengurus benteng besoknya. Karena berdasarkan pengawas yang telah aku tanya-tanya tadi, juga berkata bahwa tidak tau kapan replika itu akan dibongkar atau dipindahkan.

Untuk biaya atau harga tiket masuk Benteng Vredeburg sendiri, update Selasa, 10 Mei 2016 ialah :

Dewasa : 2.000 rupiah.
Anak-Anak : 1.000 rupiah
Parkir Motor : 2.000 rupiah
Parkir Mobil : 5.000* rupiah

——

Sekian informasi aku kali ini. Semoga bermanfaat.

Akhir kata, salam \^o^/


Sumber http://www.ngeblogasyikk.id