Apa Itu Inbound Link Dan Outbound Link

Apa Itu Inbound Link dan Outbound LinkInbound Link dan Outbound Link kedua istilah tersebut niscaya akan kita dengar ketika kita sedang mencar ilmu mengenai SEO. Hal ini alasannya inbound dan outbound link perlu diperhatikan untuk menjaga kualitas situs web kita. Banyak cara untuk mendapat inbound link dan menghindari outbound link, mengapa keduanya bertolak ? Inbound link harus kita cari, sedangkan outbound link harus kita hindari.

Menjaga kestabilan dari kedua hal tersebut memang tidak begitu sulit alasannya banyak cara yang sanggup kita lakukan, namun hal ini tetap diharapkan perjuangan yang keras biar mendapat hasil yang maksimal. Selain itu inbound link yang sanggup membantu kita meningkatkan atau mempertahankan posisi konten kita di SERP atau hasil penelusuran. Sedangkan untuk outbound link perlu kita hindari, hal ini untuk menghindari adanya link yang rusak atau broken link.

Baca Juga : Cara Cek Broken Link dan Memperbaikinya

Inbound link dan outbount link minimal harus sanggup kita seimbangkan, bahkan kalau sanggup inbound link lebih di priotitaskan dibandingkan outbound link. Nah, bagi Anda yang mungkin masih belum paham mengenai inbound link dan outbound link silahkan untuk membaca pengertiannya dibawah ini.

 kedua istilah tersebut niscaya akan kita dengar ketika kita sedang mencar ilmu mengenai  Apa Itu Inbound Link dan Outbound Link

Apa Itu Inbound Link ?

Inbound Link ialah link yang berasal dari situs lain yang mengarah atau mengacu ke situs Anda. Inbound link juga sanggup di artikan sebagai link yang masuk ke situs kita. Kemungkinan besar inbound link ini akan menghasilkan sebuah backlink, oleh alasannya itu kita perlu mencari inbound link sebanyak mungkin.

Bagaimana Cara Mendapatkan Inbound Link ?

Untuk mendapat inbound link salah satu caranya yaitu dengan menambah backlink ke halaman web Anda, selain itu Anda juga sanggup membagikan link konten Anda ke banyak sekali sosial media, forum, ataupun dengan cara blogwalking.

Apa Itu Outbound Link ?

Outbound Link ialah link yang berasal dari situs Anda yang mengarah atau mengacu ke situs lain. Outbound link juga sanggup di artikan sebagai link yang keluar dari situs kita. Kemungkinan besar outbound link ini sanggup menjadi backlink untuk situs lain, tetapi ini perlu kita perhatikan alasannya link atau URL situs lain yang berada pada situs web kita suatu ketika atau kemungkinan sanggup saja link tersebut rusak sehingga mengakibatkan adanya broken link pada situs kita.

Bagaimana Cara Menghindari Outbound Link ?

Meminimalisir outbound link sangatlah diperlukan, namun jikalau Anda perlu menautkan link tersebut maka gunakanlah aba-aba perintah rel=’nofollow’ pada link tersebut. Selain itu Anda sanggup dengan cara menampilkan link yang tidak aktif menyerupai berikut misalnya.

http://www.caramanual.com

Dari kedua hal tersebut perlu Anda perhatikan dengan baik, jangan hingga hanya alasannya link masuk (inbound link) dan link keluar (outbound link) kualitas SEO dan Pagerank yang dimiliki situs Anda menurun. Untuk mencegah hal itu terjadi Anda perlu memeriksanya setiap ketika terutama outbound link yang ada pada situs Anda.


Sumber https://www.caramanual.com