Cara Berhenti Merokok Cepat dan Mudah Permanen Selama-Lamanya

Apakah anda ingin segera berhenti merokok?  Apakah anda bersedia melaksanakan apa saja semoga mampu berhenti merokok?  Jika jawabannya ialah ya, maka anda mampu melaksanakan cara yang unik ini semoga anda tidak dapat merokok lagi.  Pecandu rokok memang dapat kambuh lagi setelah berhenti merokok dalam jangka waktu yang lama.  Butuh akad yang tinggi semoga tips berhenti merokok ini dapat berhasil dijalankan dengan baik.

Beberapa Cara yang Membuat Seseorang Tidak Merokok Lagi

1. Mengungsikan Diri

Anda merokok karena ada rokok.  Jika tidak ada rokok maka anda tidak akan merokok.  Jadi yang menjadi penyebab anda merokok ialah karena anda tidak mampu berhenti merokok karena kecanduan.  Akan tetapi jikalau anda hendak merokok namun tidak ada rokok di mana-mana maka anda tidak akan merokok hingga rokoknya tersedia.

Yang harus anda lakukan ialah pindah ke kawasan gres di mana di kawasan itu rokok tidak tersedia.  Akan jauh lebih baik lagi apabila anda membeli lahan yang cukup luas di suatu kawasan terpencil yang sangat sulit untuk menemukan warung rokok.  Di sana anda bekerja sebagai pengusaha agro bisnis organik profesional dengan aneka macam peralatan tepat guna atau yang canggih dan modern.

Dengan tidak tersedianya rokok, maka anda pun akan dipaksa untuk menjalani hidup secara sehat dengan ditemani oleh udara segar di kawasan yang jauh dari polusi.  Tinggallah di kawasan tersebut bersama dengan keluarga anda dan mungkin juga sobat yang sama-sama ingin berhenti merokok.  Anda pun juga harus konsisten menjaga diri dari godaan orang lain yang menyampaikan rokok gratis suatu dikala nanti.

2. Tobat Menyeluruh / Tobat Nasuha

Pelajari lagi Al-Qur’an dan Hadits Nabi Muhammad SAW.  Di situ anda akan menemukan aneka macam perintah larangan untuk mencelakakan diri sendiri atau melukai diri sendiri.  Selain itu perbuatan bunuh diri pun juga menjadi sesuatu yang sangat terlarang dalam dalam pemikiran agama islam.  Ditambah lagi larangan seseorang untuk bersifat boros dalam membelanjakan hartanya.  Setiap umat muslim diciptakan oleh Tuhan SWT dan hidup didunia dengan tujuan untuk beribadah kepada Tuhan SWT.  Secara otomatis maka umat muslim harus menjalankan pemikiran agama islam secara menyeluruh alias kaffah di aneka macam bidang kehidupan ibarat di bidang rumah tangga, ekonomi, budaya, pekerjaan, bisnis, teknologi, pemerintahan, dan lain sebagainya.

Rokok ialah sesuatu yang haram apabila asapnya dimasukkan ke dalam tubuh.  Umat islam dilarang mencelakai dirinya sendiri, apalagi hingga bunuh diri.  Merokok ialah acara mencelakakan diri sendiri dan orang lain yang kebetulan menghirup asap yang dihasilkan oleh perokok.  Kegiatan merokok tidak hanya mencelakakan diri sendiri, namun juga orang lain karena asap rokok mengandung racun yang sangat berbahaya bagi kesehatan.  Dalam jangka panjang para perokok aktif dan perokok pasif dapat terjangkiti penyakit berbahaya dan mematikan.

Dengan menyadari dan memahami sepenuh hati bahwa rokok ialah haram maka seorang muslim harus siap berhenti merokok.  Merokok sama juga dengan bunuh diri.  Merokok dapat mengakibatkan seseorang meninggal dunia jawaban penyakit yang ditimbulkan oleh racun yang terkandung di dalam asap rokok.  Dalam pemikiran islam bunuh diri ialah perbuatan yang sangat terlarang yang dapat mengakibatkan pelakunya abadi di dalam siksa neraka.  Pemerintah sudah jelas-jelas mengatakan bahwa “rokok membunuhmu!”.  Oleh alasannya ialah itu jikalau anda terus-menerus merokok berarti sama saja dengan membunuh diri sendiri dan juga orang-orang di sekitar anda.  Dengan melaksanakan tobat secara menyeluruh atau secara total, maka mudah-mudahan Tuhan SWT menyampaikan kekuatan pada anda untuk terbebas dari rokok yang menyengsarakan.

Itulah dua cara berhenti dari kebiasaan merokok pada perokok aktif.  Berhenti merokok memang sangat berat karena badan telah termanipulasi secara tepat oleh racun-racun yang terkandung di dalam rokok.  Sesuatu yang merusak badan akan dianggap sebagai sesuatu yang baik oleh otak kita.  Walaupun sulit, namun tidak ada salahnya untuk mencoba lagi dan lagi.  Anda pasti tidak mau kecanduan narkoba.  Rokok ialah ibarat narkoba kelas ringan sehingga anda pun pasti tidak ingin kecanduan merokok.  Ayo berhenti merokok sekarang juga demi kesehatan anda di masa depan.