Cara Logout Akun Gmail di Aplikasi Android

Kenapa judul ini menggunakan kata Aplikasi alasannya yakni email Google atau Gmail di Android dapat di saluran dengan aplikasi Gmail atau menggunakan aplikasi Google crome atau browser lainnya, tentunya untuk penggunaan keduanya berbeda caranya terutama dalam hal keluar atau logout akun gmail. 
Artikel ini mungkin terkesan sepele bagi Anda yang jago dalam dunia Android, namun bagi Anda pendatang gres (newbie) dalam menggunakan Android mampu pusing tujuh keliling hanya untuk logout akun Gmail di aplikasi Android. hehehe..
Sebelum membahas lebih lanjut ihwal tutorial ini terlebih dahulu akan Kami jelaskan secara garis besar perbedaan aplikasi gmail dengan aplikasi google crome. Secara garis besar aplikasi di Android yang berafiliasi dengan orang lain atau berkaitan dengan uang ( gmail, bbm, playstore, twitter, fb ) selalu membutuhkan akun email untuk menggunakannya, alasannya tentu saja untuk melindungi akun dari pencurian atau penyalahgunaan. Sementara bagi Anda yang mengakses Gmail dengan aplikasi browser crome, akun gmail yang Anda gunakan ini mampu berbeda dengan akun di aplikasi gmail artinya dengan browser google crome dan aplikasi Gmail Anda dapat mengakses dua email gmail dengan akun yang beda.

 Gambar akun Gmail di Aplikasi dengan akun pertama

 Gambar akun Gmail di Google Crome dengan akun kedua

Untuk proses logout akun Gmail di Android caranya juga  cukup mudah dan simpel. Ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  • Masuk ke Setting, kemudian klik pada bab Accounts

  • Langkah berikutnya klik pada menu yang bertuliskan Google 

 

  • Kemudian Anda akan di arahkan pada akun email yang Anda gunakan untuk login di aplikasi Gmail. Klik pada bab tersebut.

  • Pada bab menu Remove account klik pada bab tersebut. Akun email Gmail Anda sudah logout atau keluar. Untuk masuk lagi Anda dapat menggunakan email yang sama atau ganti dengan email lain. 
Tutorial ini menggunakan Android merek Samsung, untuk merek lainnya caranya kurang lebih sama. Cari sesuai dengan tahapan di atas. Selamat mencoba.
 


Sumber http://areagadgetandroid.blogspot.com