Cara Mengaktifkan Microphone Di Komputer Windows 10

Untuk kalian yang ingin mengaktifkan microphone di komputer khususnya windows 10 maka harus disetting terlebih dahulu. Tapi ternyata pengaturan rekaman di windows 10 jauh berbada dangan yang di windowsXP serta pengaturan mic di Windows 7. Kemudian kita juga sanggup memanfaatkan headset untuk dijadikan mic kalau belum punya mic yang elok sanggup gunakan headset hp sebagai penggantinya sementara.

Karena laptop yang saya gunakan tidak menggunakan windows 10 namun kebetulan saja teman saya yang menggunakan jadi telah diuji terlebih dahulu. Kaprikornus saya shere disini dan mungkin tutorial ini sanggup sedikit membantu anda, berikut ini caranya.

Menggunakan Microphone di Windows 10
1. Pertama kita buka control panel, kemudian tekan Esw of Acess dan kemudian Speec Recognition. Hingga tampil menyerupai gambar di bawah ini.

 Untuk kalian yang ingin mengaktifkan microphone di komputer khususnya  Cara Mengaktifkan Microphone di Komputer Windows 10

2. Berikutnya akan muncul sebuah jendela gres Windows 10, kita tentukan perangkat headset/microphone yang digunakan. Pastikan headset telah anda colokkan pada lubang mic di komputer, kemudian klik Next.

3. Untuk langkah berikutnya coba untuk dekatkan microphone anda dengan mulut, dan klik next lagi.

 Untuk kalian yang ingin mengaktifkan microphone di komputer khususnya  Cara Mengaktifkan Microphone di Komputer Windows 10

4. Kalau udah sperti itu berarti mic siap kita gunakan dan bunyi akan keluar di komputer anda, untuk itu kita klik next.

5. Mengenai tampilan gambar berikut, ini yaitu pilihan kita mau lihat documen dengan klik enable atau disable document review yang akan kita lihat sesudah ditentukan kemudian mengklik Next.

6. Kemudian step berikutnya, akan ada 2 pilihan manual activation dan use voice activation, langsungnya saja pilihan yang pertama kemudian klik next.

7. Kita hampir menyelesaikan, pada jendela ini “View Reference Sheet” berkhasiat untuk menampilkan document berisi perihal totur dan video tapi kita sanggup lewati saja eksklusif klik next.

8. Ok lanjut aja ke tahap berikutnya, namun disini kita belum sanggup tekan tombol next, disini kita disuruh mengetes microphone kita dulu, caranya dengan menekan (tahan) tombol yang ada di microphone/headset kita, kemudian bersuaralah tapi jangan terlalu kencang dulu. Ketika sudah menekan tombol sambil bersuara maka tombol Nextnya akan otomatis muncul lagi alasannya yaitu microphone kita sudah terivikasi alias sudah diuji dan sanggup lakukan Next.

 Untuk kalian yang ingin mengaktifkan microphone di komputer khususnya  Cara Mengaktifkan Microphone di Komputer Windows 10

9. Ketika terjadi ”Is your microphone muted ?” Tekan tombol ini semoga computer sanggup mendengar bunyi anda dan kembali menyerupai steps yang tadi, kita disuruh menekan tombol pada headset dan bersuara, saat komputer sanggup mendengar maka kita sanggup melanjutkannya dengan tekan next.

10. Ditahap akhir, kini kita menguji dan merekam audio/video ( kalo saya rekam video pakai NCH )
dan muncul tombol menyerupai ini,

Lalu ujilah pada software bawaan windows 10 ini, bila bunyi tidak terekam tekan tombol pada headshed/headphone anda dan nanti akan terekam juga. Jika sudah melaksanakan langkah di atas hingga final namun belum juga berhasil, kemungkinan driver sound windows belum terinstall. Kita sanggup cek dulu melalui Device Manager driver sound dan video sudah ada apa belum.

Baca juga : Mengatasi Tombol Keyboard Error, Tombol Huruf Menjadi Angka
Sekianlah artikel saya perihal Cara Mengaktifkan Microphone Di Komputer Windows 10, semoga membantu menuntaskan apa yang anda inginkan.


Sumber https://www.menitinfo.com