Cara Menghilangkan/Mengobati Rasa Gatal di Lubang Anus/Dubur

Jika anda merasa gatal di lubang dubur atau lubang anus anda, pasti rasanya sangat menyiksa alasannya yakni rasanya yang begitu sangat tidak menyenangkan.  Sebentar-sebentar timbul rasa gatal di lubang pembuangan kotoran yang tidak terang apa penyebab munculnya rasa gatal tersebut.  Rasanya ingin sekali menggaruk-garuk lubang dubur yang gatal tersebut dengan jari.  Akan tetapi rasa khawatir juga muncul jikalau terlalu sering digaruk nantinya bisa muncul problem kesehatan lain, menyerupai lecet kulit lubang anus, kontaminasi kuman penyebab penyakit di jari, dan lain sebagainya.  Belum lagi jikalau kita selalu berada di tempat umum, pasti rasanya aib sekali untuk memasukkan tangan ke belakang pantat untuk melaksanakan garukan-garukan di lubang anus yang gatal.

Salah satu cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengurangi atau bahkan menyembuhkan gatal-gatal di lubang anus tersebut yakni dengan cara membersihkan lubang tersebut dengan sabun anti kuman.  Caranya yakni dengan membuat busa tersebih dahulu di tangan dengan menggunakan sabun mandi yang bisa membunuh kuman basil virus dengan ditambah sedikit air.  Setelah busanya cukup banyak maka gunakan busa tersebut untuk menyabuni episode lubang dubur dan sekitarnya.  Setelah cukup rata, maka masukkan salah satu jari anda yang telah dibaluri busa sabun ke dalam lubang dubur anda sambil digerak-gerakkan (jangan hingga terlalu dalam) untuk mengurangi rasa gatal yang menyerang tempat tersebut.  Anda juga dapat menggaruk-garuk episode yang gatal dengan kuku jari anda, namun jangan terlalu kencang supaya tidak melukai kulit lubang anus yang cukup sensitif tersebut.  Setelah final anda bisa membilas dengan air bersih.  Jangan lupa untuk membersihkan tempat di dalam lubang anus yang dimasukkan busa sabun tadi semampunya.  Jangan hingga ada terlalu banyak busa sabun yang tertinggal di lubang anus.

Mudah-mudahan dengan tips yang sederhana ini anda dapat mengatasi rasa gatal di lubang anus anda sendiri maupun anggota keluarga lain yang tidak bisa melaksanakan cara ini sendiri.  Apabila rasa gatal tetap muncul setelah melalukan cara ini beberapa kali maka sebaiknya anda mengunjungi dokter favorit anda supaya bisa diidentifikasi penyakitnya dan menerima obat yang sempurna untuk menyembuhkan gatal di lubang pembuangan (ekskresi) tersebut secara tuntas.  Atas segala kekurangan dan kesalahan saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.  Terima kasih.