Cara Mengurangi/Mencegah Dampak Radiasi Sinyal Wifi Bagi Kesehatan Manusia

Jika ditanya apa saja dampak buruk radiasi wifi pada kesehatan badan insan maka saya rasa belum ada orang yang mengetahuinya secara pasti.  Banyak perbedaan pendapat antara pihak yang satu dengan pihak yang lain mengenai dampak buruk sinyal gelombang wi-fi terhadap kesehatan badan manusia.  Ada yang bilang aman dan ada yang bilang dapat menyebabkan gangguan kesehatan serius pada manusia, hewan dan tumbuhan.  Yang pasti memang ada orang-orang yang telah mencicipi gangguan kesehatan akhir terpapar radiasi pancaran sinyal wifi yang cukup besar secara terus-menerus.  Demi kebaikan kita di masa depan tidak ada salahnya kita beralih ke teknologi jaringan yang lebih aman untuk semua orang.

Beberapa Cara Menghindari/Mencegah Dampak Buruk Radiasi Gelombang Wifi Pada Tubuh Manusia :

1. Menggunakan Jaringan Kabel Daripada Jaringan Nirkabel

Dulu sebelum penggunaan wifi merajalela orang-orang menggunakan jaringan kabel untuk menghubungkan satu komputer ke komputer lainnya.  Sekilas memang sangat tidak praktis sekali menggunakan kabel untuk menyambungkan jaringan antar perangkat keras.  Namun dibalik ketidakpraktisan tersebut ada keunggulan tersendiri apabila dibandingkan dengan menggunakan sinyal wireless dari wi-fi yaitu menyerupai tidak menghasilkan radiasi yang besar dan kualitas koneksinya jauh lebih stabil.  Yang terpenting ialah radiasi yang mungkin sangat kecil sekali dibandingkan dengan menggunakan perangkat nirkabel wifi.

2. Memasang Penghambat Sinyal Wifi dari Luar

Jika setelah kita cek dengan perangkat elektronik kita menyerupai handphone smartphone dan komputer laptop kita ternyata terdapat banyak sekali koneksi wifi di sekitar kita, maka yang harus kita lakukan ialah memblokir sinyal wifi yang ada.  Sudah tidak diberi susukan internet gratis, mereka malah mengembangkan radiasi yang berbahaya untuk kesehatan kita seenaknya saja.  Lapisi saja tembok-tembok, pintu-pintu dan jendela-jendela yang ada di sekitar kita dengan bahan yang dapat menghambat sinyal wi-fi atau memantulkan sinyal wifi kembali ke daerah sumber asal pelaku penyebar wifi sembarangan tersebut.

3. Menghindari Berlama-Lama di Tempat yang Terdapat Sinyal Wi-Fi

Jika kita berada di daerah umum yang terdapat sinyal wifi yang cukup intensif menyerupai di mall, restoran, cafe, kantin, pasar, terminal, bandara, dan lain sebagainya maka kita sebaiknya kita tidak berlama-lama beraktifitas di daerah tersebut.  Semakin lama berada di sana maka semakin besar paparan radiasi wifi pada badan sehat kita yang sangat berharga.

4. Memilih Tempat Tinggal yang Bebas Sinyal Wifi

Jika memungkinkan pilihlah daerah tinggal yang relatif bebas sinyal wifi demi kebaikan diri kita sendiri, isteri / suami, belum dewasa dan anggota keluarga tercinta lainnya.  Jika muncul sinyal wifi liar sebaiknya ditertibkan tolong-menolong dengan pengurus rt atau pengurus rw setempat.  Dengan demikian tidak ada lagi yang menyebar sinyal wi-fi berbahaya seenaknya sendiri hingga ke luar rumah daerah tinggalnya.

5. Mengajak Orang Lain Menggunakan Selain Wifi

Agar di masa depan kita semua terhindar dari banyak sekali kemungkinan penyakit yang disebabkan oleh radiasi gelombang wifi maka sebaiknya kita beralih ke teknologi lainnya yang jelas-jelas tidak menyebabkan gangguan kesehatan.  Ajaklah orang lain di sekitar anda untuk ikut serta menjaga kesehatan semenjak dini dengan beralih ke cara-cara yang lebih aman demi kebaikan bersama.  Bagaimana pun juga mencegah lebih baik daripada mengobati.

Akhir kata, biar kita semua terhindar dari banyak sekali keburukan radiasi wifi baik di ketika ini maupun di masa yang akan datang.  Semua orang tidak ada yang tahu bagaimana efek dari wifi dalam jangka panjang yang sangat lama kecuali Tuhan SWT.  Oleh karena itu marilah kita jaga kesehatan diri kita daripada menyesal pada akibatnya setelah semuanya terlambat sudah.  Semoga kita semua menerima kebaikan dari artikel yang sederhana ini.  Atas segala kesalahan dan kekurangan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.  Terima kasih.