Cara Menyambungkan Wifi Kamera Kogan Ke Hp Android

Kalau di artikel sebelumnya kita membahas cara connect Wifi kamera Xiaomi Yi ke Android, namun sakarang yaitu Cara Menyambungkan Wifi kamera Kogan ke Hp Android. Kogan ini meski masih kalah kualitasnya dengan GoPro dan juga Xiaomi Yi, namun diantara brand tersebut kini ini Kogan lah yang paling murah harganya. Meskipun demikian dalam segi fisik dan performa yang ditawarkan oleh kamera action Kogan tak kalah kerennya dengan yang lain. Ya dapat dibilang Kogan ibarat menggandakan action cam brand unggul.

Kamera kogan ini kita dapat beli ada yang 12Mp hingga 16Mp yang dapat kita koneksikan melalui sambungan Wifi ke smartphone android kita. Tetapi untuk yang 12Mp ada yang non Wifi dan ada yang sudah Wifi harganya pun berbeda. Kalian mungkin anda belum tahu caranya menyambungkan Wifi kamera kogan dengan Hp Android, kami akan beritahu caranya. Untuk menyambungkannya, smartphone kita harus terpasang dulu sebuah aplikasi Android berjulukan “XDV” yang dapat kalian peroleh di Play Store atau situs penyedia aplikasi android yang lain.

Menyambungkan Wifi Kogan ke Hp
1. Pertama-tama silahkan siapkan action kamera Kogan dan juga HP Android

 Kalau di artikel sebelumnya kita membahas cara  Cara Menyambungkan Wifi Kamera Kogan ke Hp Android

Kalau kamera masih tertutup Waterproof sebaiknya untuk keluarkan dulu kameranya di dalamnya, anda dapat baca dulu : Cara Membuka Pelindung(Waterproof) Kamera Kogan

2. Setelah itu download dulu aplikasi XDV dapat cari di Play Store, kemudian install ke perangkat Android yang anda gunakan.

 Kalau di artikel sebelumnya kita membahas cara  Cara Menyambungkan Wifi Kamera Kogan ke Hp Android

3. Hidupkan action kamera Kogan dengan menekan tombol power selama beberapa detik hingga aktif.
4. Selanjutnya hidupkan wifi kamera, caranya dengan menekan tombol wifi yang berada di samping kamera selama beberapa detik
5. Saat lampu indikator wifi menyala berwarna kuning, berarti wifi sudah dalam keadaan hidup dan siap connect.
6. Tunggu beberapa ketika maka akan muncul info mengenai SSID dan password di layar kamera
7. Berikutnya buka aplikasi XDV di HP Android anda dan tunggu beberapa ketika hingga aplikasi mencari SSID kamera Kogan anda.
8. Setelah muncul/ditemukan, masukkan password yang telah tertera pada kamera
9. Tunggu beberapa ketika hingga muncul gambar mata kamera di layar HP Android anda yang berarti kamera kogan sudah tersambung ke HP Android.

 Kalau di artikel sebelumnya kita membahas cara  Cara Menyambungkan Wifi Kamera Kogan ke Hp Android

Bagaimana, gampang bukan? Cara connect kamera Kogan ke HP Android, ini bergotong-royong tidak jauh berbeda ketika kita connect action kamera brand lain ibarat GoPro ataupun Xiaomi Yi. Intinyakan kedua wifi dari kamera dan HP haruslah pas atau sinkron sehingga kita dapat melihat mata kamera dari layar HP yang mengambarkan sudah tersambung dengan benar.


Sumber https://www.menitinfo.com