Cara Upgrade Kartu Sim Telkomsel Ke 4G Lte Tanpa Melalui Grapari

Sebetulnya untuk upgrade perdana Telkomsel ke 4G LTE tidak perlu mengunjungi GraPARI melainkan eksklusif di smarphone. Di jaman jaringan internet super cepat 4G LTE rasanya kita ketinggalan kalau kartu yang kita miliki masih 3G. Tetapi anda harus tahu untuk menikmati jaringan 4G pastikan smarphone yang anda miliki sudah support 4G LTE dan jaringan tersebut tersedia di kawasan anda berada.

Tidak hanya Telkomsel seiring perkembangan internet, kartu lain menyerupai Three, Axis, Indosat, dan lainnya juga menyediakan layanan cara upgrade SIM ke 4G LTE dengan care meraka masing-masing operator.
Untuk Telkomsel sendiri semoga sanggup upgrade kartu ke 4G sanggup eksklusif kunjungi GraPARI terdekat, hanya saja ini sedikit lebih ribet apalagi kita belum tentu erat dengan GraPARI Telkomsel. Yang menciptakan ribet kalau melalui GraPARI yakni adanya persyaratan yang harus dilakukan untuk upgrade ke 4G di MyGraPARI dan GraPARI adalah dengan membawa KTP orisinil dan SIM Card Anda yang masih berlaku.

Kemudian sebelum Anda pergi ke GraPARI atau MyGraPARI, pastikan handphone Anda sudah mendukung jaringan 4G. Karena cara tersebut terlalu ribet maka tersedia layanan upgrade kartu 4G eksklusif melalui smarphone android kita.
Anda sanggup melakukannya kapan saja ada waktu luang untuk upgrade kartu dari 3G ke 4G tanpa harus ke GraPARI. Yang pertama setidaknya anda sudah mempunyai perdana Telkomsel (As, Simpati atau Loop) yang mau diupgrade. Yang kedua sudah mempunyai atau membeli Kartu Upgrade Jaringan 4G lte Telkomsel menyerupai gambar berikut ini contohnya.

 Sebetulnya untuk upgrade perdana Telkomsel ke  Cara Upgrade Kartu SIM Telkomsel ke 4G LTE tanpa melalui GraPARI

Darimana Saya Bisa mendaptkan kartu Upgrade 4G?
Untuk memperoleh kartu upgrade 4G LTE Telkomsel sanggup kalian beli di toko online menyerupai Bukalapak, Lazada dan lainnya. Kalau di Tokopedia kartu tersebut dijual dengan harga berfariasi ada yang 21 ribu dan ada pula yang lebih mahal lagi tergantung kelebihan kartu itu sendiri.  Kartu upgrade 4G TELKOMSEL tidak dijual bebas, untuk ukuran kartu 3in1 SIM Card (mini,mikro, dan nano).

Note : Untuk Nomor HP yang sudah terkoneksi dengan SMS Banking/ i-banking tidak sanggup diupgrade dengan kartu ini, harus ke GraPARI.

➤Langkah 1 : Mengambil Token/PIN terlebih dahulu dari kartu yang lama
1. Anda hubungi *888*46# melalui ponsel smarphone.

2. Pilih hidangan 1 (Dapatkan Token/PIN).

 Sebetulnya untuk upgrade perdana Telkomsel ke  Cara Upgrade Kartu SIM Telkomsel ke 4G LTE tanpa melalui GraPARI

3. Silahkan masukkan Nomor kartu upgrade 4G yang telah anda beli
4. Pilih Ya dan dapatkan Token/PIN, catat jangan hingga lupa sebab akan dipakai pada langkah berikutnya.

➤Langkah 2 : Upgrade kartu Telkomsel ke 4G LTE
1. Ambil dulu kartu yang usang dan masukkan SIM Card “Kartu Upgrade Jaringan 4G Lte Telkomsel” ke dalam Handphone dan ikuti step selanjutnya.
2. Anda hubungi *888*46# lagi melalui smarphone.
3. Pilih hidangan 2 (Upgrade ke kartu 4G).

 Sebetulnya untuk upgrade perdana Telkomsel ke  Cara Upgrade Kartu SIM Telkomsel ke 4G LTE tanpa melalui GraPARI

4. Pilih Ya dan masukkan nomor anda yang lama.
5. Masukkan isyarat Token/PIN yang telah anda peroleh tadi, pilih Ya dan tunggu Upgrade ke 4G tamat dan akan ada sms notifikasi yang masuk kalau upgrade yang anda lakukan telah berhasil.
➧Baca juga : Cara dapatkan Kuota 1 GB Gratis dari Telkomsel

Meski sesudah upgrade perdana Telkomsel ke 4G kartunya berubah, tetapi nomor yang dipakai tetap memakai nomor anda yang usang sebab tadi sudah ditransfer pada langkah di atas. Lalu Pulsa & kuota internet yang masih berlaku akan pindah ke SIM Card 4G ( Kartu yg gres ). Nah itulah Cara Upgrade Kartu SIM Telkomsel ke 4G LTE yang telah kami sampaikan semoga bermanfaat.

Info Tambahan : GraPARI adalah akronim dari Graha Pari Sraya. Kata Graha Pari Sraya sendiri berasal dari bahasa sansekerta, yang diberikan oleh Sri sultan Hamengkubuwono X bagi nama kantor pelayanan pelanggan milik Telkomsel.


Sumber https://www.menitinfo.com