Mau Jual HP Android? Berikut Hal yang Harus Kamu Lakukan

Reset HP Android
Reset HP Android

Sudah bosan dengan HP Android yang kau miliki dikala ini? Pengen ganti hp android baru? Daripada HP enggak kepakai kan mending bila dijual aja. Nah, sebelum kau jual, ada baiknya kau lakukan langkah-langkah berikut biar data yang pernah tersimpan di HPmu tidak dapat diketahui pemilik ponsel setelah kamu.

Backup Semua Data

Hal yang perlu kau lakukan ialah membuat backup semua data yang ada di hp androidmu. Baik itu berupa foto, notes dan kontak. Kalau memang data tersebut enggak perlu kau backup yaudah enggak usah di backup juga gpp.

Lepas Memori Card dan SIM Card

Ada baiknya tidak menyertakan memori card dikala melaksanakan penjualan, takutnya ketika terjadi sesuatu pada memori dan pemilik gres melaksanakan recover, data-data yang pernah kau simpan ikut ter-recovery.

Log Out Semua Service

Log out semua service yang ada, termasuk email, sosmed dan beragam data yang ada. Sehingga pemilik ponsel setelah kau tidak mampu masuk ke dalam akun yang kau miliki.

Reset Phone

Reset Phone ini berfungsi menghapus semua data yang ada di hp kamu. Makara pastikan kau sudah melaksanakan backup sebelum melaksanakan reset phone. Sehingga semua data yang kau miliki tidak hilang begitu saja, terutama data-data penting.
Untuk mengakses menu reset phone, kau mampu buka halaman Setting > Backup and Reset > Reset Phone.

Kalau semua langkah diatas sudah kau lakukan, tidak perlu khawatir lagi data-datamu dimiliki orang lain yang membeli ponselmu 🙂