Menjadi Seorang Blogger Wajib Menjaga Kesehatan Jasmani Dan Rohani

Jangankan seorang pegawai negeri, pengusaha, buruh pabrik, dan pengaman negara, seorang blogger pun juga dituntut untuk hidup sehat secara jasmani dan rohani, biar kedepannya sanggup selalu fresh dalam menjalani kehidupan ngeblog.

Pernahkah ‘anda’ (blogger) kebingungan menulis artikel blog? Jika iya, mungkin ini merupakan salah banyak penyebabnya. Coba, silakan anda baca baik-baik opini saya berikut ini:

 seorang blogger pun juga dituntut untuk hidup sehat secara jasmani dan rohani Menjadi Seorang Blogger WAJIB Menjaga Kesehatan Jasmani dan Rohani

Tak hayal jikalau banyak blogger mempunyai hambatan menemukan ilham atau topik posting alasannya jasmani maupun rohaninya rusak akhir tidak pernah dijaga dengan baik. Coba kini ingatlah kembali, acara apa saja yang telah anda lakukan dalam sehari? Atau anda sanggup samakan dengan referensi kehidupan selama sehari yang saya buat di bawah ini;

  • Pagi-siang (kerja atau sekolah)
  • Siang-sore (masih kerja atau mengikuti belajar khusus atau ‘bimbel’ (bimbingan belajar))
  • Sore-malam (mandi, belajar, nonton tv)
  • Malam-tengah malam (sibuk otak-atik template, cari ilham posting, atau sibuk menulis artikel)
  • Tengah malam-pagi (baru tidur)
  • Begitu seterusnya.

Jika sama, saya ingin bertanya. Apakah selama ini anda tidak menjaga pola waktu tidur yang normal? Atau Olahraga kecil? Dan sedikit pun tidak meluangkan waktu beberapa menit untuk Sholat/Ibadah? Bahkan ketika asyik-asyiknya ngeblog jadi lupa makan dan minum? Pesan saya, JANGAN SAMPAI ANDA ULANGI SETIAP HARI dan MENJADI KEBIASAAN yang KETERUSAN!! HARGAI TUBUH dan IMAN ANDA.

Sebenarnya hal tersebut juga saya alami, namun hingga ketika ini saya mencoba untuk mengurangi kebiasaan jelek tersebut.

Sedikit kisah – Baru setahun saya hidup di dunia perbloggingan sebagai penulis kacangan. Menjadi seorang penulis kacangan pun juga melaksanakan acara sama menyerupai apa-apa yang saya contohkan di atas. Awalnya sih enak, tapi usang kelamaan menciptakan lupa akan semua kewajiban saya, seperti: Makan, minum, dan beribadah. Tubuh juga menjadi kurang fit alasannya jarang sekali untuk berolahraga. Sampai akibatnya kuat jelek terhadap kehidupan sehari-hari dan blog saya. Contoh kecil saja,

– Ketika disuruh beli kopi ke warung oleh orang bau tanah rasanya malas sekali. Padahal sebelum mengenal blog hidup saya begitu bersemangat.
– Pernah suatu ketika saya membaca kembali artikel yang telah terposting, ternyata ditemukan banyak kata atau kalimat yang typo dan sedikit susah dipahami. Dan saya rasakan, kemungkinan daya kepekaan dan kecermatan saya telah berkurang, akhir kebiasaan beraktivitas secara asal-asalan tanpa mempedulikan kesehatan badan ini dan tanpa pernah berolahraga.

Berarti ngeblog SALAH, ya?

Wkwk adakah yang berpikiran menyerupai itu sehabis membaca sedikit unek-unek saya di atas? Masih bingung? Langsung saya jawab saja. Punya hobi atau menyebabkan ngeblog sebagai profesi tidaklah salah, yang salah itu yaitu perilaku kita dalam ngeblognya. Karena menyalahgunakan kesehatan dan dogma kita. Seandainya kalau anda sakit bagaimana? Mau apa-apa susah. Ngeblog juga susah. Nah, visitormu turun gres tau rasa. Visitor masih juga dipikir mati-matian? Hadeh dasar otaknya cuma pikirannya duit, sedangkan TUHAN anda lupakan. Ckck.

Sedikit pesan dari saya, terima syukur, nggak juga tidak problem :
– Jika Ngeblog anda jadikan sebagai HOBI, samakan ngeblog menyerupai ketika anda hobi bermain permainan lainnya, contoh: sepakbola, main layangan, renang, bersepeda, dan lain-lain.
– Tapi, jikalau Ngeblog anda jadikan sebagai PROFESI, samakan waktu anda dengan jam kerja orang kantoran atau part time.

Bingung? Intinya, jangan berlebihan, sesuaikan waktu. Lakukan sewajarnya. Jangan hingga menyesal untuk kedepannya.

Hidup sehat memang menyenangkan. Namun, menjaga hidup tetap sehat yaitu hal yang tidak mudah. Tinggal kita yang mau memilih, tetap ingin sehat atau tidak?

——-

Sekian yang sanggup saya sampaikan. Semoga bermanfaat. Amin.

Jika anda suka, silakan SHARE artikel ini. TAPI JANGAN LUPA CANTUMKAN SUMBER! Masa iya, ngakunya Blogger tapi jadi Copaser Idiot. Jadilah Copaser yang Cerdas. Lol.

Akhir kata, salam \^o^/


Sumber http://www.ngeblogasyikk.id