Tips Cara Menghilangkan/Mengobati Rasa Gatal di Selangkangan

Mendapatkan rasa gatal-gatal di tempat selangkangan yakni suatu hal yang cukup mengganggu.  Dari segi letak kegatalannya yang berada di area yang agak sulit dijangkau menyulitkan kita untuk menggaruk kulit selangkangan yang gatal tersebut.  Terlebih lagi apabila berada di tempat umum yang banyak terdapat orang, maka acara menggaruk tempat selangkangan dengan memasukkan tangan ke dalam celana atau rok yakni sesuatu yang dianggap tidak sopan bagi sebagaian orang.

Cara yang paling mudah dan ampuh untuk menghilangkan rasa gatal di sekitar selangkangan tubuh insan yakni dengan cara menggaruk-garuk bab kulit selangkangan yang gatal dengan kuku tangan.  Namun ketika setelah digaruk-garuk ternyata rasa gatal tetap muncul di bab selangkangan maka itu berarti diharapkan cara khusus untuk menghilangkannya.  Cucilah bab selangkangan dengan sabun anti basil dan air bersih secukupnya semoga bersih dari segala basil dan kotoran.  Jika setelah dicuci masih terasa gatal, maka anda mampu mencoba cara-cara yang ada di bawah ini.

Beberapa Cara Menyembuhkan / Mengurangi Rasa Gatal di Daerah Selangkangan :

1. Memberi Lotion Pelindung Kulit Bayi

Daerah selangkangan yakni tempat yang cukup sensitif bagi sebagian orang.  Jika anda memiliki kulit yang sensitif anda mampu mencoba losion pelindung kulit sensitif untuk bayi.  Lotion ini pada umumnya dapat menyejukkan kulit yang memerah alasannya yakni gatal.  Jadi tidak ada salahnya mencoba menawarkan lotion ini pada kulit selangkangan anda yang mungkin sensitif.

2. Memberi Bedak Gatal

Taburkan bedak anti gatal di bagian-bagian yang terasa gatal di sekitar selangkangan anda.  Namun jangan hingga mengenai lubang pembuangan (lubang anus / lubang dubur) semoga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.  Bedak gatal dapat menyerap keringat yang ada pada bab selangkangan anda sehingga membantu mengurangi rasa gatal dikala berkeringat.

3. Memberi Balsem atau Minyak

Jika anda merasa kulit sensitif anda besar lengan berkuasa diberikan sesuatu yang pedas-pedas atau panas-panas, maka tidak ada salahnya anda mencoba menawarkan balsam atau minyak-minyak yang terasa panas apabila terkena kulit.  Balsem, minyak kayu putih, minyak telon, minyak tawon dan lain sebagainya memang telah dikenal masyarakat indonesia memiliki khasiat mengatasi gata-gatal pada kulit manusia.

4. Pergi ke Dokter

Pilihan terakhir yang mampu ditempuh bila cara-cara di atas tidak ada yang menawarkan hasil yang sesuai dengan impian yakni dengan melaksanakan konsultasi dengan dokter favorit anda.  Sebaiknya pergi ke dokter umum terlebih dahulu, gres apabila tidak kunjung sembuh juga mampu mendatangi dokter seorang andal kulit dan kelamin untuk menerima pengobatan yang lebih serius.

Mudah-mudahan penyakit gatal-gatal di selangkangan anda lekas sembuh dan tidak kambuh-kambuh lagi selamanya hingga maut dikandung badan.  Semoga goresan pena yang biasa-biasa saja ini dapat menawarkan manfaat positif bagi kita semua, amin.  Terima kasih.