Arwah 6000 Tahanan Jepang Muncul Dalam Foto?

Hasil jepretan pensiunan Mayor John Tulloch menciptakan geger pembaca dailymail. Dalam foto tampak bayangan hantu yang sedang menyeberangi jalan.

Tahun 2010 silam Mayor Tulloch sedang napak tilas ke Sandakan, Kalimantan (masuk wilayah Sabah, Malaysia). Dia menelusuri kembali langkah para tawanan ketika Perang Dunia II.

 

 Bayangan hantu keluar dari hutan
Seperti diketahui, dongeng di Sandakan merupakan dongeng kelam di tahun 1945 ketika 2400 tentara Australia dan 3600 orang Indonesia dipaksa berjalan sejauh 260 kilometer dari Sandakan menuju Ranau.

Mereka dipaksa berjalan tanpa henti, didera kelaparan sehingga terpaksa menjadi kanibal semoga tetap hidup. Hanya enam orang tentara Australia yang selamat dari kekejaman tersebut. Mereka berhasil melarikan diri.

Saat Mayor Tulloch berkendara dalam mobil, ia memotret sepanjang jalan.

“Saya mengambil sekitar 200 foto dari kamera digital,” dongeng Tulloch.  Dia lalu melihat kesudahannya di komputer dan tidak menyadari ketika pertama kali. Lalu ia mengulang lagi dari awal dan gres menyadari ada yang aneh.
 

Kamp Sandakan / wikipedia.org
 
“Saya menatap foto itu lagi. Apa yang aku lihat ada sekitar tujuh belas atau delapan belas hantu keluar dari hutan dan menyusuri jalan menuju Ranau.”

Namun, benarkah itu penampakan hantu?

“Saat itu aku didampingi supir, dan ia menyampirkan handuk di atas dasbor mobil. Handuk tersebut mempunyai pola, mungkin teladan itulah yang tercermin sehingga menghasilkan gambar dalam foto,” papar Tulloch.

Ada sedikit keanehan. Bila itu benar hanya refleksi, mengapa tak tampak bayangan dari bab handuk lainnya?

 

Sumber:
dailymail


Sumber http://www.apakabardunia.com