Cara Membatalkan Aplikasi Yang Telah di Beli Di Play Store

Artikel kali ini, Ikhsanpedia akan memberikan informasi tentang Cara Membatalkan Aplikasi Yang Telah di Beli Di Play Store.

Play Store adalah aplikasi khusus Android dimana berisi jutaan aplikasi yang bisa kalian instal di Gadget kalian, baik itu yang gratis, maupun yang dibeli atau berbayar.

Terkadang kita selalu cepat berubah pikiran, ketika telah membeli aplikasi malah langsung tidak suka memakainya. Beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Salah satunya karena aplikasi yang kita beli malah mengecewakan dalam pemakaiannya, walaupun sudah dalam Full Version (Premium).

Namun kalian tidak perlu khawatir, ada cara untuk refund atau mengembalikan uang kalian yang telah dibayarkan tadi.

Cara Membatalkan Aplikasi Yang Telah di Beli Di Play Store

Cara Membatalkan Aplikasi Yang Telah di Beli Di Play Store

Pada aplikasi PlayStore, kalian dapat membatalkan pembelian aplikasi yang telah anda bayar. Tentunya hal ini tidak akan merepotkan kalian jika ingin menerima kembali uang yang telah kalian bayar.

Namun ada hal perlu kalian ingat, membatalkan pembelian aplikasi ini hanya bisa anda lakukan dalam waktu 2 jam setelah pembelian aplikasi. Ketika kalian membatalkan pembelian maka kalian akan mendapat pengembalian dana penuh.

4 Tahap Cara Membatalkan Aplikasi Yang Telah di Beli Di Play Store

Berikut ini Ikhsanpedia runutkan Cara Membatalkan Aplikasi Yang Telah di Beli Di Play Store menggunakan android atau perangkat seluler.

  1. Buka Aplikasi Play Store kalian
  2. Masuk atau klik pada pilihan/menu, lalu klik Akun Saya.
  3. Pilih aplikasi (yang telah dibeli) yang ingin dibatalkan, lalu Klik Pengembalian Dana.
  4. Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan pengembalian dana dan mencopot pemasangan aplikasi atau game.

Warning: Jangan uninstal atau menghapus aplikasi yang kalian beli sebelum menyelesaikan langkah poin terakhir.

Setelah masa pengembalian berakhir, kalian akan melihat tombol Copot pemasangan, bukan tombol Pengembalian dana. Dengan memilih Copot pemasangan, maka kalian akan menghapus aplikasi dari perangkat, namun Anda tidak akan menerima pengembalian dana.

Nah itulah artikel mengenai Cara Membatalkan Aplikasi Yang Telah di Beli Di Play Store. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Berbagi Informasi selama Punya Ilmu