Mandi Dengan Mata Tertutup Dapat Tingkatkan Memori

Mandi merupakan kegiatan yang dilakukan orang setiap harinya dan punya banyak manfaat. Tapi kalau ingin meningkatkan memori, cobalah membasuh air atau memakai shower sambil menutup mata ketika mandi.

Diketahui beberapa perubahan gaya hidup yang terdengar sepele atau kecil kadang sanggup memperlihatkan manfaat yang besar bagi tubuh, salah satunya ialah memejamkan mata ketika mandi sanggup tingkatkan memori.

Studi yang dilakukan oleh peneliti dari Franklin Institute mengungkapkan memblokir atau menggabungkan satu atau lebih indra di tubuh, contohnya mandi dengan mata tertutup sanggup meningkatkan daya ingat atau memori dan kebugaran mental.

Hal ini dikarenakan kalau seseorang memakai indra dengan cara yang tidak terduga, maka sanggup merangsang sel-sel saraf di otak sehingga mengaktifkan jalur yang ada, menyerupai dikutip dari Livestrong.

Peneliti mengungkapkan kondisi ini hampir sama ketika orang menengadahkan tangan ketika hujan atau mencium amis bunga sambil memejamkan mata. Ketika menutup mata maka badan mengandalkan pikiran sehat spasial dan indra penciuman serta sentuhan.

Mandi dengan mata tertutup ini juga sanggup memperlihatkan dampak relaksasi bagi badan yang sanggup membantu mengurangi kadar kortisol atau hormon stres yang diproduksi akhir tekanan ketika kerja atau problem lain.

Selain itu, menurut jurnal Alternative and Complementary Therapies diketahui mandi dan menambahkan minyak esensial ke dalam air kolam mandi sanggup membantu meningkatkan kinerja dari otak, mempertajam memori serta mengurangi stres.

Sedangkan ketika orang mandi dengan shower secara otomatis prosedur badan akan mendorong lebih banyak darah mengalir sehingga sanggup meningkatkan sirkulasi dan membantu menghilangkan racun.

Sumber :
detik.com

Sumber http://www.apakabardunia.com