Rubrik Teman Bjb Episode 11 (Eito_8)

Ohayou Gozaimasu Sobat BJB, yuhhhuuuu Raito kembali menyapa di hadapan Sobat BJB sekalian. Gak terasa nih, Rubrik Sobat BJB sudah memasuki episode 11, yeayyy… Yokatta naaa… Agar bisa terus berlanjut episodenya hingga ratusan bahkan ribuan. Aamiin.

Nah, pada episode 11 ini, kita akan berkenalan dengan salah satu admin OA Line BJB dengan codename “eito_8”. Pasti kalian yang sudah masuk di grup Line BJB ataupun yang sudah add OA Line BJB sudah tidak ajaib lagi dengan nama tersebut kan? Bagi kalian yang belum tahu dan kenal, shinpai shinaide, di episode kali ini bakal dikuas tuntas.

Oke, pribadi deh, kita mulai,,, Saa yonde kudasai…

***

Assalamualaikum..

Hajimemashite,, eito_8 desu
hehehehehe…

Mungkin yang pernah open chat bareng admin dengan inisial tersebut, masih ingin tau siapa sih sosok di balik layar tancepnya, di rubik #SobatBJB edisi 11 ini akan dikupas tuntas identitas nya..

Perkenalkan,,
Eito_8 alias Adito_kitagawa alias kang Adit alias bang Oyip 1 alias Ucup alias babe alias otocang alias Adito. Udah kaya kriminalis aja banyak aliasnya
wkwkwkwkwkkww.

Yah, begitulah panggilan kesayangan dari fans,, wkwkkw

Cerita ibu dulu, pas lahir dinamai ‘Seno Wahyu Utomo` ciri khas nama nama timur tengah yaa,, wkwkwk
Tapi mitos sebab sering sakit sakitan digantilah namanya jadi Aditia Gunawan (ganteng dan menawan)

Lahir di Brebes, Jawa Tengah tapi didikan Sunda Bandung. Bisa dibilang Jawa murtad juga,,

Dari mana mulai ceritanya yaa..????

mmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmhhhhhhhhhhhhhhhhmmmmmmmmmmmmmmm..

Pertama tama
Bismillah ,,
Meskipun dari kecil nontonnya anime-anime yang tayang di tv kaya Captain Tsubasa,, Crayon Shinchan, Doraemon,, Hamtaro,, Chibi Maruko chan,, P-man,, Honey be hachi,, Ninja Hatori,, Slam Dunk,, Kick,, Dragon Ball, Tamiya, Yugi oh,, Beyblade,, Crushgear,, Hunter x hunter, Conan, Pokemon, Digimon dsb, dalam dub Indonesia version tapi usang sekali belum ada rasa tertarik dengan bahasa negeri matahari terbit ini..
Mungkin suratan takdirlah yang menuntun balasannya keterima di salah satu Sekolah Menengah kejuruan negeri kab. Bandung  dimana lulusannya banyak yang melanjutkan magang ke Jepang.. tapi tetap saja minat wacana Jepang belum ada.
Meskipun dari kelas 2 hingga lulus kepepet dan sobat sobat sudah melanglang buana ke Jepang belum ada juga minat dengan bahasa Jepang ini.
Sampai akhirnya,,
Ada inbox di fb dari sobat yang dah di Jepang [*ooyyy,,masih betah aja di Indo,, sini maenlah.. skype an yuu ]
blah blohnya watashi yang gaptek .. *skype?? sorette nani??” dalam bentuk bahasa sunda, kan belum ngerti bahasa Jepang,,
Pergilah ke rumah temen yang agak-agak kagak gaptek,, sehabis ngobrol ngalor ngidul ngaler wetan ternyata ia @punya skype,, mulailah videoan para jomblo ganteng,, lihatlah salju pertama kali di skypean teman,, sono okage de,, itsuka nihon ni ikou to omou koto ga aru,,
2014
Ngerasa diri gak ada perkembangan sedangkan mimpi kepalang tinggi,,, ngerasa gak punya keahlian apapun pengen bisa sesuatu yang bisa berkhasiat buat kedepannya. Tiba-tiba ingetlah sobat yang di Jepang itu. Pokoknya harus bisa sampe sana. Harus, harus bisa ngejajah Jepang,,, wkwkwkwkwkwkwk

Sekitar Mei 2014 mulailah buka catatan Sekolah Menengah kejuruan lagi,, berguru hiragana, katakana. Nyuri film-film Jepang segala pedoman di lepi teman. Dengerin lagu-lagu Jepang [mirai e]
Mungkin itulah semangat yangg tumbuh yang disebut * the power of kapepet *
2018 April
Eh saya dimana?? Dimana? 
Plak, nyasar di Nihon…
Eh, ko malah ceritain biografi gini, gomen-gomen. 
Kapan kenal BJB?
Kapan yaaa..??
Setahun tinggal di Jepang. Berada di daerah yg hampir belum pernah ketemu orang Indo lainnya dan hanya berdua dengan sobat seperjuangan rasanya bosen dan bete, belajarnya gini-gini aja,,,
*sebenernya bosennya bukan gegara itu siii,,
Akhirnya coba search cara berguru bahasa di dek google,, *belajar bahasa jepang* tetoottt
Muncullah paling atas, klik dah, weiiisssh lambangnya masih merah putih bendera Jepang postnya banyak banget. 
Sekitar semingguan manteng di kotoba-kotobanya *belum liat post lainnya sampe skrg* wkwkwkwkwkwk maafkan ketua. 

Terus ada pemberitahuan berguru juga dibuka di grup line. Sebagai orang yang gres kenal Line, niscaya segala ingin tau fungsinya, serasa wah ada doorprize nih, [saat itu friend nya cuma 1 manis lagi, wwkkwkwk]
Coba dah hubungi mpunya blog,, mba Rizzu, kayanya cakep nih jadi tertarik. wkwkwkwk
2 ahad sehabis digantung balasannya mba Rizuu nerima pinangan gabung grupnya..
Jeplakk, ternyata mba Rizuu cowo. wkwkkwwkkw
Gabung sekitar Juli Agustus 2018 an yang dulu masih grup utama BJB, kini udah jadi NISHA. 
Saat oot belum dicekal oleh KPO [komisi pemberantas oot] kebetulan member yang lagi di Jepang belum banyak, banya mulut lah kisah sana sini wacana kehidupan di sini,
Tiap hari terhipnotis grup, mau chat berapa banyak pun dibaca dari awal supaya gak ketinggalan obrolannya. Belum ada jadwal, masih dialog bebas tapi menarik, sampe-sampe ngerasa minder, mereka yang belum ke Jepang aja semangatnya segitu gedenya berguru bahasa Jepang,, Aku???? Da saya mah apa atuh?? Member yang notabene bukan dari sastra Jepang tapi semangat dan rasa ingin tahu wacana Jepangnya lebih-lebih dari orang Jepang. Ngebuat pokoknya jangan kalah!!!
Dari sini pun belajar, kalo ilmu itu akan semakin menempel pada diri kita kalau kita bisa bisa mengamalkan dan mengajarkan nya kepada orang lain. 
Pokoknya grup BJB perdana ini memacu semangat yang mulai luntur. 
Namanya Jepang, niscaya terikat dengan anime dan para otaku-otakunya hingga dibuatkanlah grup BJB Pop Culture buat member-member pecinta anime. 
Kalau yang dari pertama gabung niscaya tau ini grup kerjaannya ngapain; 
* shiritori chara-chara di anime
* tebak-tebakan judul soundtrack anime

* ngegosipin dan curcol peranimean
sampe balasannya meluas ke budaya-budaya Jepang. Anggota grupnya sedikit tapi chatnya menenggelamkan BJB NISHA dulu. Dan satu lagi, grup inilah yang dibentuk bikin taktik ngadepin YAGAMI
Yagami tte dare ?? Mending gak usah tau, males ngetiknya. wkwkwkwkwk
BJB makin populer, membernya makin banyak, yang masih newbie mulai berontak minta dibuatkan grup baru. Akhirnya mba Rizzu selaku ketua buatlah grup BJB Shokyuu yang kini jadi BJB KUrasu
Sebulan awal isinya cuma perkenalan perkenalan doang. Sepi lagi, serasa gak berpenghuni
lama-kelamaan grup ini paling berisik dari kedua grup lainnya. 
Dan orang-orang yang bikin ributnya yaaa,,orang-orang itu juga, bosan akhirnya. 
Tapi, berkat mereka jugalah BJB makin terkenal sekarang. Karena saran dan masukan mereka lah BJB tetap eksis dan makin terang tujuannya. 
Dimulai dengan aneka macam rules yang dibentuk Mbak Rizu dan perubahan nama grup serta rules masuk grupnya. 
Bersyukurlah yang dah dari awal gabung, sayang kalo cuma jadi SR doang. Masuk grup gak semudah dulu brooo. Gak ada KKN lagi. 
Daripada SR mending keluar grup dah, lebih terhormat #ehh
Dan Allhamdulillah BJB pun balasannya launching OA BJB per Oktober kalo gak salah yaa… #lupa
Tuh kan ceritanya malah sejarah perkembangan grup, gomen lagi yaaa, digomen ngin yaaaa yaaa yaaa
Oh iya satu lagi. 
BJB punya bahasa Jepang ciptaan membernya juga, diantaranya *
* aru aru dake = ada ada aja
* suki suki watashi = suka suka saya
* kokoro kokoro de michi = hati-hati di jalan 
* nerehede = plesetan dari naruhodo 
* ie nani nani = tidak apa apa
 Tapi jangan digunakan ke orang Jepang yaa,, bakal blah bloh ntar orang Jepangnya. 
Kenapa BJB? Gak grup lain?
Mitome bore kana?  Mungkin ini namanya cinta pada pandangan pertama. 
Apa cita-cita ke depannya ?
BJB punya banyak mama-mama baru, eiihhhh,,
BJB sudah layaknya keluarga, bukan hanya daerah menimba ilmu, tapi menyebarkan segala hal. Gak melihat perbedaan dari setiap membernya tapi menyatu dalam hati dan pikiran kalo ini bukan sekedar grup berguru biasa. 
Ingin juga bawa BJB tayang di dunia nyata, menemani dan menjangkau para pecinta dan penggemar jejepangan dimanapun ia berada
dan in syaaAllah bibit-bibit itu sedang ditanam dan dipupuk juga dirawat dengan baik. Diketuai mba Riizu sebagai power ranger pink dan 4 srikandi juga 1 ekor kutu. 
Agar menciptakan BJB makin dan semakin terarah dalam aneka macam halnya. Buat pribadi pun, dengan adanya BJB ini makin ngebuat kita bersemangat belajar, menuntut ilmu dan mengambil pesan yang tersirat dari setiap halnya. 
Pesannya? 

Tuhan sudah menganugerahkan kita alat indra yang memang semestinya kita pergunakan sebaik mungkin. Selalu tekankan bahwa kita itu belum ada apa-apanya. 
Dengan adanya aneka macam rules yang dibuat, jangan anggap itu sebagai keribetan, itu hanya sebagian dari cara BJB memperbaiki dan mengayomi member dan addersnya. 
Gunakan kesempatan kalo dana umum dah abis di papan utama, beli tanah dan berdiri hotel di Afrika dan Australia yaaa…
wkwkwkkwkw
Oh iya, satu lagi pesan dari mantan OOTers. Mulailah disiplin dan bijak dalam memakai grup-grup BJB. Dimana kita harus ngobrol ini itu, harap ditempatkan sesuai porsinya. 
BJB KUrasu kelas khusus belajar
BJB NISHA berguru random dan dialog dengan bahasa Jepang
BJB BUnka dialog seputar jejepangan
BJB Whatsapp dialog oot sebebas-bebasnya yang penting tetap berfaedah. 
Mungkin satu dua patah kata di atas cukup untuk memulai kisah dari Adit di edisi 11 ini. 
wkwkwkwk
Mohon maaf kepada sobat-sobatnya gak ada yang dieskpos namanya. Merasa diri selalu penuh dengan kesalahan, mohon dimaafkan kalau selama ini dan selama mengenal yang namanya Adito ini dibentuk kesal, baper, dll. 

Minna,
Nihon go no benkyou, akiramezuni ganbarimashouuu… 
Aditodhitya yori 
Nahh… Ini nih penampakan dari si babe XD
#SobatBJB
#BahasaJepangBersama
[Raito] 


Sumber https://www.bahasajepangbersama.com